Dua Prodi Peroleh Akreditasi A, Fakultas Kedokteran UMI Makassar Syukuran

Akreditasi Syukuran

Dengan keberhasilan perolehan akreditasi A dua prodi di Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Pimpinan di fakultas tersebut menggelar acara syukuran, Jumat, (8/6/2018). Hajatan tersebut dilakukan atas perolehan Akreditasi A program studi (prodi) Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter oleh LAM PT Kes.

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof. Dr. dr. H.Syarifuddin Wahid saat memberikan sambutan di acara syukuran dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Aula FK UMI Kampus 2, menyampaikan harapan kedepan, Fakultas Kedokteran UMI akan memiliki program spesialis dan PTS pertama di Indonesia. Selain itu akan hadir Guru Besar yang berasal murni dari SDM UMI sendiri.

“Insya Allah dukungan Yayasan dan Pimpinan Universitas dan doa civitas akademika UMI, harapan dan komitmen bathiniah kita harus mewujudkan program dokter spesialis seperti kebidanan, mata, kulit dan sebagainya. Di Indonesia belum ada PTS yang membuka program spesial tersebut,” ujar mantan Wakil Rektor III Unhas ini.

Sementara Itu, Koordinator Kopertis Wil.IX Sulawesi Prof.Dr. Jasruddin, mengapresiasi Kampus UMI dalam berbagai aktivitas dan prestasi yang diraih. Diungkapkannya, sebagai bagian dari UMI, dia akan selalu mensupport manakala ada hal yang harus dimudahkan untuk peningkatan kualitas mutu program studi atau lembaga institusi.

Dia menambahkan, untuk mengurangi berbagai hambatan, manakala ada yang dikelukhan, Koordinator Kop[ertis Wilayah IX Sulawesi ini meminta mekanisme pengajuan ke Kopertis tidak dilakukan per individu, tapi lembaga yang mengkoordinasikan. Diungkapkannya, dirinya akan terus memantau dan meminta kepada staf untuk memberikan kemudahan dan dukungan berbagai permasalahan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibawah koordinasi Kopertis Wilayah IX Sulawesi sesuai prosedur yang ada.

“Kami tidak akan menghalangi PTS yang akan maju, kami akan mensupport sebagai bagian dari tugas pembinaan yang dilakukan untuk peningkatan kualitas mutu PTS dalam melahirkan SDM yang berkualitas, profesional dan siap bersaing,” ujar mantan Direktur PPs UNM ini.

Rektor UMI Makassar, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA mungapresiasi usaha yang luar biasa dari civitas akademika FK UMI dalam kesuksesan yang berhasil meraih sekaligus dua peringkat akreditasi sebagai ukuran mutu dan berkualitasnya kedua program studi yang dibina dengan nilai A, masing-masing Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter.

Guru Besar Fakultas Sastra UMI Ini menambahkan, dirinya terharu mendapat kabar tersebut. Bagi dia, berita ini merupakan kado istimewa dirinya di akhir periode keduanya menjabat Rektor UMI.

Leave us a Comment