Fakultas Kedokteran Shimane University Kunjungi RS Ibnu Sina Makassar

RSP Ibnu Sina

Fakultas Kedokteran Shimane University Jepang melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan, setelah beberapa waktu lalu Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof.Dr.dr.H.Syarifuddin Wahid,SpF,SpPA(K) melakukan kunjungan ke Shimane University Jepang.

Kunjungan ini membuka pintu kerjasama, dalam hal ini untuk UMI, Fakultas Kedokteran, dan RS.Ibnu Sina.

Kunjungan Shimane University ini diwakili oleh, Dekan, Prof.Toru (Pathologist), Prof.Hironori (Microbiologist), Prof.Masatoshi (Pyschiatrist).

Kunjungan diterima oleh Direktur utama RS.Ibnu Sina, Dr.dr.Sultan Burena,SpOK, dan para Direktur lainnya Dr.dr.Nasrudin,SpOG, dr.Aryanti,M,Kes,SpGK, dr.Suliati,SpM,Med.Ed, dan dr.Anna Sari,SpOG.

“Kami harap ini menjadi awal untuk membuka kerjasama dan bantuan antara sesama institusi ke depannya,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Dekan Shimane University, Prof.Toru menyatakan, sangat senang dengan kunjungan ini. Beliau juga menyatakan untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin bersekolah di Jepang.

“UMI adalah kampus yang besar dan terletak di tengah-tengah Kota. Dibandingkan mereka yang terletak di pinggiran kota. Saat ini Shimane University mendidik sekitar 600 orang mahasiswa kedokteran, dan 200 orang tenaga perawat,” paparnya.

Leave us a Comment