FK UMI Buka Kerjasama dengan University Jepang.

Penandatanganan MOU FK dan Shimane University Japan

Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali menegaskan visinya sebagai World Class University.

Fakultas Kedokteran UMI, menjalin kerjasama dengan University to University dengan Shimane University, Jepang.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Menara UMI Lt 9, Rabu,7/8/2019.
Delegasi dari Shimane University diantaranya, Prof Toru Nobika sebagai Dekan Fakultas Kedokteran, bersama Prof Hironori Yoshiyama, dan Prof Masatoshi Inagaki.

Turut hadir pimpinan UMI diantaranya Ketua Pengurus YW UMI H M Mokhtar Noer Jaya, Wakil Rektor II Prof Dr Salim Basalamah MS, Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof Dr dr H Syarifuddin Wahid Ph D Sp PA(K).

Kemudian Wakil Ketua bidang Kerjasama YW UMI Prof Dr H Nasir Hamzah, Sekretaris Pengawas Prof Dr H Syahrir Mallongi, Dekan dan Wakil Dekan di lingkup UMI.

“Terima kasih kami ucapkan atas kunjungan balasan ini, arigatou gozaimasu,” ungkap Wakil Rektor II UMI, Prof Salim Basalamah mewakili rektor.

Berkaitan dengan perjanjian (MoU), beberapa poin kerjasama yang saling menguntungkan untuk membangun hubungan yang bersahabat.

Kemudian mempromosikan sistem pendidikan dan pertukaran pengalaman akademis meliputi pertukaran pelajar, pertukaran informasi saintiik, dan kolaborasi penelitian.

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof Syarifuddin Wahid mengatakan, kerjasama antara UMI dan Shimane University, sebelumnya telah terjalin melalui pengiriman empat orang dosen FK UMI untuk studi lanjut ke Shimane University.

“Alhamdulillah, sudah 4 orang dosen dari FK UMI melanjutkan studinya di Shimane University. Setelah peresmian kerjasama ini diharapkan akan lebih banyak lagi kerjasama yang dapat dilakukan,” paparnya.

Sementara itu, Dekan FK Shimane University, Prof Toru Nabika menyampaikan, kerjasama ini akan saling menguntungkan antara kedua universitas.

“Kami mengapresiasi sambutan yang hangat dari UMI, dan semoga melalui penandatanganan MoU ini akan terbuka kesempatan yang baik, dan pengembangan kerjasama yang saling menguntungkan di masa depan,” jelasnya.

Leave us a Comment