FUN BADMINTON

fun badminton

Medical sport FK UMI selalu mengadakan FUN BADMINTON di akhir pekan karena BADMINTON (bulu tangkis) adalah olahraga yang menjadi alternatif yang sangat baik ditengah pandemi seperti saat ini. Dimana jarak dari tiap pemain dan lawannya memiliki jarak yang aman jika dilihat dari himbauan protokol kesehatan.

Ada 5 manfaat dari bermain bulu tangkis, yaitu:

  1. Menjaga kebugaran dan menurunkan berat badan

Bulu tangkis termasuk jenis olahraga kardio yang sangat membantu untuk menguatkan otot jantung.

Jika otot jantung kuat, maka pembuluh darah dapat mengalirkan darah lebih banyak dan cepat. Hasilnya, oksigen akan mengalir lebih lancar ke dalam sel-sel otot.

  1. Meningkatkan fungsi otak

Saat bermain bulu tangkis, volume aliran darah dari jantung ke otak akan meningkat pesat. Ini dapat meningkatkan kinerja saraf dan meningkatkan massa otak.

  1. Menguatkan otot dan persendian tubuh

Bermain bulu tangkis membuat banyak otot tubuh bergerak, yang tentunya sangat membantu dalam membentuk dan menguatkan otot inti.

  1. Menjaga kesehatan mental

Olahraga membantu tubuh melepaskan beta-endorfin, zat alami dalam tubuh yang ratusan kali lebih manjur dibanding morfin.

Olahraga juga dipercaya dapat meningkatkan hormon serotonin di sistem saraf pusat sehingga akan menimbulkan perasaan senang, peningkatan nafsu makan, dan berkurangnya stres.

  1. Melindugi diri dari berbagai penyakit

Bermain bulu tangkis juga membantu mencegah risiko kesehatan seperti tekanan darah tinggi, diabetes, hingga obesitas.

Leave us a Comment