Baznas Makassar dan FK UMI Beri Trauma Healing Anak-Anak Korban Kebakaran Jalan Muhammad Tahir

Baznaz

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) memberikan trauma healing kepada anak-anak terdampak kebakaran di Jalan Muhammad Tahir, Kota Makassar, Jumat (20/8/2021).

Pemberian pendampingan ini akan berlangsung tiap hari Jumat untuk mengedukasi anak-anak yang terdampak kebakaran melalui “Dongeng Kak Heru dan Bona”.

Menurut Arni Isnaeni, dokter pendamping trauma healing mengatakan bahwa kegiatan yang rutin dilakukan tiap hari Jumat itu hadir sebagai edukasi bagi anak agar tidak mengalami trauma berkepanjangan.

“Bukan hanya itu, kami juga memberikan beberapa hadiah untuk mereka agar menambah keceriaan dan semangat anak-anak yang terdampak kebakaran,” ucapnya.

Ketua Baznas Kota Makassar, H.M. Azhar Tamanggong, mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan ini untuk memulihkan kejiwaan serta semangat anak-anak yang terdampak kebakaran.

“Kami berharap agar anak-anak korban kebakaran bisa pulih kembali jiwa dan semangatnya agar tetap bahagia dan melupakan peristiwa yang terjadi. Karena semangat anak anak ini perlu kita bangkitkan,” bebernya. Selanjutnya, Azhar menyampaikan jika selain pemberian edukasi, Baznas juga turut mengawal pemberian donasi untuk korban kebakaran.

“Kami telah mengeluarkan donasi sebanyak Rp100 juta yang dibagi rata untuk korban kebakaran. Kami juga masih membuka posko donasi bagi yang ingin memberikan bantuan kepada masyarakat,” terangnya.

Leave us a Comment